oleh

Waduk Muara Nusa Dua Ditata Sebagai Destinasi Wisata Urban

-Berita, Spot-700 views

LOKABALI.COM – Destinasi wisata baru masyarakat urban bakal mengisi kawasan Waduk Muara Nusa Dua di jalan Bypass Ngurah Rai. Proyek penataan estuaridam di lahan seluas 35 hektar itu, juga memberikan sentuhan lain dalam membuka obyek wisata baru perkotaan.

Presiden Joko Widodo, saat meninjau lokasi proyek memastikan, proyek utamanya adalah rehabilitasi waduk untuk kebutuhan air baku.

“Di sisi kanan kiri nanti akan ada kafe, resto, disini juga banyak orang mancing, yang bisa digunakan masyarakat untuk wisata. Jadi bukan cuma untuk penyedia air baku saja,” kata Jokowi saat meninjau proyek Peningkatan dan Penataan Kawasan Wisata Waduk Muara Nusa Dua di Kota Denpasar, Jumat (14/6/2019).

Waduk Muara Nusa Dua atau dikenal dengan estuaridam itu, sebelumnya mengalami sedimentasi yang sangat parah. Sementara, aktifitas warga untuk berwisata di tempat itu juga padat, terutama para pamancing.

Dengan penataan yang lebih baik, Waduk Muara akan disulap dan dimanfaatkan secara maksimal. Luas areal proyek memungkinkan untuk dijadikan obyek wisata kota.

Hal itu juga diungkapkan oleh Menteri PUPR Basoeki Hadimuljono yang ikut mendampingi Presiden Jokowi. Menurut Basoeki, penataan diserahkan kepada pemerintah daerah.

“Bisa saja disini dibangun air mancur biar lebih indah. Warga juga akan lebih banyak datang kemari. Jadi, setelah direhab nanti banyak manfaat yang bisa dirasakan warga,” ujar Basoeki. (Way)

Komentar

Berita Lain