oleh

Tampil di Bali, Akira Takasaki cs Bius Ratusan Penggemar

LOKABALI.COM – Lead guitar grup Loudness, Akira Takasaki menjadi sosok paling berjasa dalam mengembalikan kejayaan band musik cadas asal Jepang Loudness. Penampilan energik dengan teknik sayatan gitar yang gahar, memberikan sentuhan khas dari setiap penampilannya.

Untuk kali kedua, Loudness menyambangi Indonesia dan tampil di acara 26th Anniversary Hard Rock Cafe Bali pada Rabu, 13 November 2019 malam. Sehari sebelumnya (22/11/2019), grup band yang digawangi oleh Minoru Niihara (vokal), Masayoshi Yamashita (bass), Munetaka Higuchi (drum) dan Akira Takasaki (gitar), tampil di Jakarta.

Tampil selama kurang lebih 1,5 jam di Hard Rock Cafe Bali, 4 punggawa band cadas itu, menggeber dengan lagu-lagu berirama cepat yang mayoritas diambil dari album Thunder in the East. Satu lagu berjudul ‘So Lonely’ diselipkan diantara penampilan mereka.

Lengkingan vokal Minoru Niihara di lagu yang dicomot dari album Hurricane Eyes (1987) itu, sempat membius penonton. Mereka ikut bernyanyi. Penampilan Akira Takasaki di posisi lead guitar juga sangat atraktif. Solo drum Munetaka Higuchi menghentak untuk mengisi sesi break.

Penampilan grup musik cadas asal Jepang Loudness yang menjadi bintang tamu acara 26th Anniversary Hard Rock Cafe Bali, Rabu, 13 November 2019 – foto: Lokabali.com

Meski tetap eksis hingga sekarang, kejayaan grup Heavy Metal ini sempat meredup dengan hengkangnya vokalis Niihara pada 1988. Posisi vokalis digantikan oleh Mike Vescera dari Amerika. Disitu, kejayaan Loudness sempat rontok.

Meski, di album Soldier of Fortune dengan vokal Mike Vescera, beberapa lagu seperti Twenty-Five Days, You Shook Me dan Soldier of Fortune, cukup ramah di telinga penggemar musik Rock di tanah air.

Di awal tahun 2000-an, Takasaki mengadakan konser untuk memperingati ulang tahun ke-20 grup band Loudness. Penampilan itu disambut meriah oleh fans dan mengembalikan kembali kejayaan grup asal negeri matahari terbit itu. (Way)

VIDEO

Komentar

Berita Lain