oleh

Putri Koster Dapat Gelar Pendekar Kehormatan dari PD Bali, Begini Reaksi Sang Suami…

LOKABALI.COM – Isteri Gubernur Bali, Ny. Putri Suastini Koster dianugerahi gelar Pendekar Kehormatan Perisai Diri Bali dalam malam perayaan HUT Perisai Diri Bali ke 55, di Jaya Sabha, Denpasar, Minggu (28/4). Penganugerahan sendiri ditandai dengan pemakaian sabuk oleh Ketua Prisedium Dewan Pendekar Perisai Diri Pusat Noer Hasdianto, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster serta Keluarga Perisai Diri Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster mengaku kaget dengan anugerah yang diterima isterinya tersebut. Karena dia tidak mengetahui bahwa isterinya adalah seorang pesilat. Koster pun mengaku bersyukur, isterinya mendapat gelar Pendekar Kehormatan.

Menurutnya, anugerah itu akan melengkapi jiwa seni sang isteri. Yakni yang pertama dia sebagai pemain drama, kedua pemabaca puisi, ketiga MC, keempat pidato, dan kelima pesilat.

“Baru tahu kalau dia adalah pesilat. Kalau dulu saat pacaran belum tahu, kalau tahu saya tidak berani ngelawan. Berati nanti malam saya engak berani macam-macam lagi,” ujar Koster seraya menyampaikan terima kasih atas anugerah tersebut.

Ditemui di sela-sela acara, Putri Koster menyampaikan, momen ini untuk menumbuhkan kembali bibit-bibit atlet yang berpotensi melanjutkan prestasi yang sebelumnya diraih oleh para pendahulu, bahkan hingga tingkat olimpiade. “Ke depan, titiang (saya, red) harapkan akan lebih bersemangat lagi, berdisiplin diri lagi dalam melatih diri dan meningkatkan prestasi,” kata Putri Koster.

Lebih lanjut mengatakan, dirinya sebelumnya telah pernah bergabung dalam Perisai Diri saat duduk dibangku kuliah. ” Kini kembali bergabung kembali dalam semangat penuh kekeluargaan. Luar biasa, semoga perisai diri mampu meraih prestasi lagi yang sebelumnya diraih oleh para senior-seniornya,” tambahnya.

Sebagai Ibu Asuh Perisai Diri, dirinya berharap mampu menciptakan anak asuhnya untuk meraih prestasi semaksimal mungkin. Putri Koster juga berharap, pemerintah memberikan reward kepada atlet berprestasi sebagai motivasi, memancing semangat para atlet dalam meraih prestasi.

Sebelumnya, Pendiri dan Pembina Perisai Diri Bali, NTB, NTT Made Suweca menyampaikan selamat atas penganugerahan gelar Pendekar Kehormatan. “Dengan gelar Pendekar Kehormatan ini, semoga memberi semangat bagi Keluarga Besar Perisai Diri Bali,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Perisai Diri Bali, Ketut Selamet mengatakan, penganugerahan kepada Ny. Putri Koster sendiri, selain merupakan anggota Keluarga Besar Perisai Diri, juga telah berjasa membesarkan nama perguruan ini. “Penganugerahan ini karena jasa-jasa beliau mengangakat nama besar Keluarga Perisai Diri,” ujarnya.

Menurutnya, selain memiliki posisi menduduki jabatan di pemerintah sebagai pertimbangan penganugerahan Pendekar Kehormatan, Ny. Putri Koster juga aktif dalam fungsi sosial di masyarakat. “Atas pertimbangan itulah beliau berhak mendapat gelar Pendekar Kehormatan,” jelasnya.

Lebih lanjut menambahkan, Ny. Putri Koster sebelumnya adalah Keluarga Perisai Diri Udayana. “Beliau sempat sebagai calon pelatih,” tandasnya.

Penganungrahan Pendekar Kehormatan sendiri bertepatan dengan HUT Perisai Diri Bali ke-55. Di mana sebelumnya dalam rangakaian HUT ini, juga digelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Laga Antar Bintang yang berlangsung selama tiga hari, dari 26-28 April 2019 di GOR Lila Bhuana. (*)

Komentar

Berita Lain