oleh

Program SheHacks Berdayakan 1.500 Perempuan Indonesia Bantu Lawan Kanker Serviks

LOKABALI.COM – Diluncurkan pada Juni 2021. Program SheHacks berhasil memberdayakan tak kurang dari 1.500 perempuan Indonesia.

Total dokumen yang diterima sebanyak 477 proposal dengan solusi permasalahannya. Pencapaian ini menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya dengan total 95 peserta dan 30 proposal yang dikumpulkan.

ITB-STIKOM-Bali

Penutupan dibarengi dengan kegiatan lanjutan bertajuk ‘Shop-for-a-Cause’ sekaligus sebagai program pamungkas SheHacks di tahun 2021.

Shop-for-a-Cause adalah kolaborasi pemberdayaan perempuan di bidang kesehatan. Kegiatan dilakukan dalam bentuk donasi kepada Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) dengan menggandeng brand fashion wanita Rubylicious.

“SheHacks 2021 membentuk kolaborasi untuk mendorong perempuan Indonesia membantu perempuan lain melawan kanker serviks,” kata SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang, Senin, 11 Oktober 2021.

Steve mengatakan, donasi dilakukan dengan membeli barang berwarna pink di situs resmi Rubylicious atau toko offline. Dari pembelian itu, nilai 10% secara otomatis dikonversi untuk donasi.

“Inisiatif tersebut langsung mendapat banyak dukungan dan lebih dari 1.300 item berhasil terjual,” kata Steve.

Donasi yang terkumpul dialokasikan kepada KICKS, untuk mendukung pasien kanker serviks yang menginap di shelter Cancer Information & Support Center (CISC).

Data statistik Globocan 2020 mencatat, jumlah penderita kanker serviks di Indonesia mencapai 24,4%, dengan angka kematian 14,4%. Di tahun 2020, tercatat ada 36.633 kasus kanker serviks baru. <b>(sys)</b>



Komentar

Berita Lain