oleh

Pesona Desa Tabola di Pelosok Sidemen yang Dikunjungi Alumni Ratu Sejagad

-Jelajah, Spot-190 views

LOKABALI.COM – Bupati Karangasem Bali, I Gusti Ayu Mas Sumatri menyambut kehadiran 14 Ratu Sejagad yang berkunjung ke Karangasem Bali, Sabtu, 21 September 2019. Kehadiran belasan finalis putri kecantikan dunia itu dalam rangka reuni sekaligus menggelar World Cleanup Day 2019.

Mas Sumatri mengapresiasi kedatangan ‘Ratu’ dari 14 negara itu. Secara tidak langsung, kehadiran mereka akan mendongkrak pariwisata di Karangasem yang sebelumnya sempat anjlok karena isu erupsi Gunung Agung.

“Dengan hadirnya Miss Universe ini, recovery perekonomian diharapkan bisa segera pulih dan ini tentunya akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Mas Sumatri, Sabtu, 21 September 2019.

Sebagai tuan rumah dalam event itu, Bupati Mas mengajak masyarakat mengedepankan slogan Sapta Pesona dalam menyambut kehadiran wisatawan di wilayah Karangasem.

Desa Adat Tabola di Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Bali, memiliki sejuta pesona untuk dikunjungi. Nuansa alam yang asli dengan sarana penunjang berupa vila maupun penginapan, siap menyambut kehadiran wisatawan.

Dari Desa itu, panorama Gunung Agung tampak terlihat begitu memukau. Maka tak mengherankan, dengan jarak yang begitu dekat dari gunung tertinggi di Bali itu, destinasi wisata disana sempat meredup dengan isu erupsi yang 3 tahun lalu merebak. Efeknya memang masih terasa hingga sekarang, terutama untuk kunjungan wisatawan asing.

Namun, Mas Sumatri mengatakan, ada harapan baru promosi destinasi dengan kehadiran Ratu Sejagad ke desa tersebut.

“Setidaknya ada promosi lagi dari masyarakat dunia melalui para Miss Universe, bahwa disini, Karangasem masih tetap menyimpan banyak spot wisata yang harus dikunjungi, dan saya pastikan lagi aman untuk dikunjungi siapa saja,” jelas Mas Sumatri.

World Cleanup Day 2019 di Karangasem Bali dihadiri oleh 14 finalis Miss Universe 2015. Mereka datang ke Bali untuk menggelar reuni.

Keempatbelas Putri Sejagad itu masing-masing, Anindya Kusuma Putri (Indonesia), Narissara Nena France (Great Britain), Toria Nichole Fakanos (Bahamas), Vanessa Tevi Kumares (Malaysia), Lisa Marie White (Singapore), Debbie Collins (South Africa), Catalina Morales (Puerto Rico), Alysha Boekhoudt (Aruba), Emilia Araujo (Portugal), Claudia Barrionuevo (Argentina), Martine Hjorungdal (Norway), and Annelies Toros (Belgium). (Way)

Komentar

Berita Lain