oleh

Pernikahan Putri Dalem Kraton Solo Di Hadiri Ketua PBNU

LOKABALI.COM-Ketua Umum PBNU, KPA. Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siradj Budyodiningrat, M.A, Rabu pagi menghadiri acara perkawinan putra perempuan Sinuhun PB XIII Hangabehi, Gusti Raden Ajeng Putri Purnaningrum, S.H yang menikah dengan Rizki Baruan Aji, S.sos.

Acara yang di gelar secara sederhana dengan cara adat Jawa, di hadiri para tamu undangan, kerabat dan pejabat.

ITB-STIKOM-Bali

Pada acara pernikahan, Ketua Umum PBNU di daulat menjadi saksi nikah sekaligus mendoakan kepada kedua mempelai agar dalam membina mahligai rumah tangga menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warohamh’, Jelas Wakil Ketua Lakspesdam PBNU yang juga sentana dalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Dr. KP. KPP. Dato’ Sri. H. Andi Budi Sulistijanto, SH. M.Ikom

Di tambahkan oleh Dr. Andi Budi, ketua Umum PBNU saat ini merupakan kerabat kehormatan Keraton Kasunanan Surakarta dengan memperoleh gelar kekancingan Kanjeng Pangeran Aryo Budyodiningrat atas jasa jasanya dalam bidang kemaslahatan umat.

Apalagi secara kelembagaan Nahdlatul ULama juga sangat menjunjung tinggi nilai nilai budaya yang ada di tengah masyarakat, khususnya budaya di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Apalagi Keraton merupakan pemangku adat dan budaya bangsa yang harus di lestarikan keberadaanya, sebagai bagian dari karakter jatidiri bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai adiluhung budaya bangsa./jk



Komentar

Berita Lain