oleh

Perjuangan Talenta-Talenta Muda Meraih Mimpi dari Atas Catwalk

-Profil-372 views

KORANJURI.COM – Ni Putu Ananda Nirmala Dewi (15) menekuni dunia model sejak 2 tahun lalu. Namun di awal jejak karir menuju model profesionalnya, sejumlah penghargaan sempet diraih oleh gadis berusia 15 tahun ini.

Sebut saja, penghargaan Foto Model Terbaik Bali 2019, maupun Foto Model Remaja Indonesia 2019. Di event Fashion Show Juara Sejati Top Model Indonesia Bali, Ananda Nirmala memperagakan busana adat Bali berpasangan.

“Saya di modelling sudah dua tahun dan sampai saat ini, saya sudah mendapatkan sejumlah penghargaan,” kata Ananda Nirmala, Minggu (22/12/2019).

Dalam event pemilihan Top Model Indonesia Bali 2019 ini, Ananda Nirmala berpasangan dengan model Gede Eka Yasa (21) memperagakan busana adat Bali. Sementara, Gede Eka Yasa sendiri merupakan Top Model Indonesia Bali 2018.

Bukan hanya wajib menguasai skill mumpuni saat berjalan di atas catwalk, seorang model juga dituntut memiliki intelejensi diatas rata-rata sebagai bekal karir berikutnya.

“Kepekaan sosial juga perlu dibangun, terutama di Bali, sebagai upaya membantu pemerintah dalam bidang pembangunan, khususnya pariwisata,” ujar Gede.

Ilfan Hafiz dan Luluk Alfiyanti – foto: Lokabali.com

Top Model Indonesia Bali yang mewadahi model muda di Denpasar, selama banyak merekrut talenta-talenta muda untuk diasah menjadi model profesional. Luluk Alfiyanti siswi kelas XI MAN 1 Jembrana adalah salah satu talenta muda di dunia modeling.

Meski harus menempuh jarak tak kurang dari 100 km untuk berlatih, hal itu tak menyurutkan semangatnya. Ia bersama Ilfan Hafiz, rekan satu sekolahnya harus meluangkan waktu menempuh perjalanan dari kota asalnya di Jembrana menuju Denpasar, untuk berlatih modeling.

“Karena saya memang suka modeling dan ingin menjadi model profesional kelak,” kata Luluk.

“Kami seminggu 2 kali berlatih di Denpasar. Karena itu harus pintar membagi waktu antara sekolah dan menekuni hobi di bidang modeling,” timpal Ilfan. (Jeane)

Komentar

Berita Lain