oleh

Novelis Ayat Ayat Cinta Di Gandeng SKI FIB Dalam Seminar Nasional SIMFONI 20

-Berita-76 views

LOKABALI.COM-, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sebelas Maret (SKI FIB UNS) di rencanakan menggelar Seminar Nasional SIMFONI 2020 yang di gelar secara daring.

Gelaran tahun ini mengambil tema “Meningkatkan Kreativitas Berdakwah di Masa Pandemi,” dengan menghadirkan dua narasumber nasional diantaranya Ustadz Habiburrahman El Shirazy dan Shifrunn.

Pada gelaran hari pertama diisi oleh Habiburrahman El Shirazy yang berlangsung sekitar pukul 15.30-17.30. Sedangkan hari kedua diisi oleh Shifrunn pada pukul 09.00-11.00 WIB.

‘ Kedua pembicara berasal dari dua latar belakang yang agak berbeda, tetapi sama-sama berkaitan dengan sastra dan kreativitas.” Jelas Yulia, selaku pelaksana acara

Di gandengnya Habiburahman sebagai pembicara karena dia merupakan sosok yang sangat dikenal di masyarakat Indonesia sebagai seorang penulis, dengan karyanya yang sangat monumental salah satunya Ayat-ayat Cinta

Shifrunn, seorang content creator dakwah yang juga bagian dari tim Yukngaji.id juga memiliki banyak karya yang dapat dilihat di instagram pribadinya, @shifrunn.

SIMFONI merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh SKI FIB UNS berupa perlombaan dan perhelatan nasional dengan tema tertentu. Kegiatan ini termasuk ke dalam rangkaian dari SIFT (Sebelas Maret Islamic Festival), ajang tahunan forum komunikasi Lembaga Dakwah Kampus dan Fakultas (LDK-LDF) se-UNS.

Masing-masing Lembaga Dakwah di lingkungan Universitas Sebelas Maret juga akan menyelenggarakan acara serupa untuk memeriahkan SIFT UNS.

Biasanya SIMFONI diselenggarakan secara langsung, akan tetapi karena wabah pandem, tahun ini SIMFONI diselenggarakan secara online.

SIMFONI dimeriahkan dengan pelaksanaan lomba menulis cerpen, podcast berbahasa Jawa, dan lomba infografis. Penyelenggaraan lomba ini digelar selama bulan Agustus, sedangkan pengumuman pemenang akan disampaikan saat puncak acara pada Ahad, 13 September 2020

“Informasi terkait pelaksanaan SIMFONI dapat diakses melalui instagram @skifibuns dan @simfoni_uns atau mendaftarkan diri untuk bergabung di SEMNAS SIMFONI melalui link: http://bit.ly/JoinSIMFONI.”Tutup Yulia dalam keteranganya/jk

Komentar

Berita Lain