oleh

Mengatasi Corona, Band Navicula Pancarkan Konser Live Streaming

LOKABALI.COM – Navicula, band beraliran grunge rock asal Bali menggelar konser tak biasa di tengah wabah covid-19. Band yang digawangi oleh Robi, Dankie, Palel Atmoko dan Krishna ini unjuk konser secara live streaming pada Jumat, 20 Maret 2020.

Konser konten video itu berdurasi selama satu jam mulai pukul 20.00 Wita hingga 21.00 Wita. Navicula mendukung social distancing yang diserahkan pemerintah untuk mencegah meluasnya serangan covid-19.

Gerakan stay at home mendasari band tersebut memancarkan konser secara daring.

Panggung tanpa hingar bingar penonton – foto: Istimewa

“Konser navicula banyak yang dibatalkan, entah kami yang membatalkan, atau panitia. Tapi karena kami (berada) di industri kreatif, kami mencari cara sekreatif mungkin, live streaming ini adalah salah satu caranya,” kata Robi.

Wabah Covid bukan hanya diserahkan kepada otoritas dan pemerintah untuk menyelesaikan masalahnya. Masyarakat juga perlu melakukan sesuatu, minimal tetap berada di rumah, untuk menahan laju penyebaran virus yang masih belum ditemukan vaksinnya itu.

Musisi, kata Robi, jadi salah satu yang terdampak. Mengingat sejumlah konser dalam performance live show, harus dibatalkan agar tidak menjadi ajang tukar-menukar penyakit.

“Semoga situasi sulit ini cepat berlalu, semua sehat walafiat, tak lupa asa Navicula bagi para korban yang dirawat dan ketahanan sosial Indonesia, agar sentausa senantiasa,” kata Robi.

“Daripada mengutuki gelapnya panggung yang dibatalkan, mari kita menyalakan speaker!”

The show must go on, and we keep the rock rolling! (Way)

Komentar

Berita Lain