oleh

Membumbui Dunia, Tema Segar Ubud Food Festival 2019

-Kuliner-395 views

LOKABALI.COM – Ubud Food Festival (UFF) kembali digelar di tahun 2019 ini. UFF 2019 rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 28 April 2019, bertempat di Jalan Raya Sanggingan, Taman Kuliner, Ubud, Bali.

Tema yang diangkat pada UFF tahun 2019 ini yakni ‘Spice Up the World’ (Membumbui Dunia). Selain pameran kuliner yang menjadi bintang dari berbagai daerah di tanah air, pada UFF 2019 ini juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya, Kitchen Stage, Special Events, Master Classes, Food for Thought, Theater Kuliner, Food Tours, Kids Events, Live Music, dan Film Screenings.

“Pada program kitchen stage, para chef undangan kita akan demonstrasi masak makanan favorit mereka maupun dari restorannya, dan dihadiri bisa mencicipi masakan tersebut,” jelas General Manager Ubud Food Festival, Kadek Purnami dalam keterangan pers di Denpasar, Senin (22/4/2019).

Sementara, pendiri dan direktur UFF, Janet DeNeefe mengungkapkan, gagasan awal dari penyelenggaraan festival ini adalah ingin membagikan masakan dan budaya kuliner Indonesia kepada dunia.

“Sejak tahun pertama kami berbagi masakan Indonesia yang luar biasa dan budaya kuliner yang menarik telah menjadi jantung dari Festival Makanan Ubud, kami tahu makanan Indonesia tidak begitu terkenal di luar negeri, tetapi ini tidak akan lama,” ujar Janet DeNeefe.

“Inilah sebabnya, untuk tahun kelima, kami memilih tema Spice Up the World – untuk menunjukkan kepada pecinta makanan di seluruh dunia bahwa sudah waktunya mereka menambahkan beberapa masakan Indonesia ke daftar favorit mereka, dan melalui ini, belajar sesuatu tentang Indonesia. Bagaimanapun, makanan adalah cara termudah untuk mengakses suatu budaya,” tambahnya.

Ubud Food Festival sendiri adalah proyek tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Mudra Swari Saraswati, event ini mengusung visi untuk memperkaya kehidupan orang Indonesia melalui program pembangunan masyarakat dan budaya. (*)

Komentar

Berita Lain