oleh

Melihat Penggarapan Klip Pohon Tua dengan Teknik Green Screen

LOKABALI.COM – Erick EST dipercaya menggarap video klip untuk lagu Hyena yang dipopulerkan Pohon Tua. Video klip itu mengusung konsep surealis dengan teknik green screen.

Erick juga melibatkan pelukis Made Bayak yang akan membuat sebuah warna pada tubuh Pohon Tua. Hal itu diasosiasikan sebagai sifat binatang Hyena, binatang oportunis sekaligus pemburu ulung di alamnya.

“Saya hanya sekali melakukan pengambilan gambar, sehingga perpaduan hasil abstrak dan natural bisa didapat dengan kecepatan kamera sepersekian detik,” jelas Erick, Senin (3/2/2020).

Dalam syuting video klip itu, Pohon Tua terlibat penuh bukan hanya untuk menampilkan nyanyiannya, tapi juga menari. Baginya, itu menjadi hal baru yang belum pernah ia lakukan.

“Seumur-umur saya tidak pernah menari seperti ini. Begitu sekali menari, langsung jadi video klip,” ujar musikus Dadang SH Pranoto yang juga dikenal dengan Pohon Tua.

Sosok hewan pemburu yang banyak ditemukan di Benua Afrika itu menginspirasi Pohon Tua dan Ulan Sabit untuk membuat lirik lagu Hyena. Musik lagu Hyena digarap oleh Dialog Dini Hari.

Tafsir lagu tersebut akan lengkap dengan dukungan visual yang mengembangkan imajinasi di benak pendengar. (Jeane)

Komentar

Berita Lain