oleh

Kompetisi Sunset Road Awali Pemilihan Model Terbaik 2020

LOKABALI.COM – Pencarian bakat model yang digelar di Fame Hotel Sunset Road, Badung, Bali, memunculkan nama-nama yang berpotensi akan melebarkan sayap karirnya ke tingkat nasional.

Event bertajuk “Competition the Best Model of the Year 2020 ini memperebutkan juara untuk tiga kategori masing-masing, kategori A untuk model cilik, kategori B model remaja dan kategori C untuk dewasa.

Dua kategori puncak yakni, The Best Runway Model dan The Best Foto Model.

Penyelenggara acara Lenny Hartono dari M2B menjelaskan, pihaknya memiliki agenda kerja bukan hanya di tingkat lokal tapi juga nasional dan internasional.

“Saya melihat perkembangan model di Bali sangat bagus, dan banyak talenta yang berpotensi menjadi model profesional di kancah nasional,” jelas Lenny, Minggu (26/1/2020).

Ia berharap akan lebih banyak lagi bakat di bidang modeling yang secara praktis menekuni dunia catwalk. Dikatakan Lenny, pembinaan perlu dilakukan sejak usia dini. Karena itu, perlu juga diadakan kompetisi untuk melatih mental dan rasa percaya di atas panggung.

Dari manajemen M2B yang dikelolanya, Lenny bukan hanya aktif sebagai event penyelenggara kompetisi model, tapi juga sebagai fasilitator dari model yang talenta ya menonjol.

“Kita memang punya sejumlah planning untuk membawa mereka ke tingkat lebih tinggi. Tentunya kita seleksi terlebih dulu melalui event seperti ini sebelum benar-benar berkompetisi di ajang nasional,” jelas Lenny.

Sejumlah model yang mengikuti ajang tersebut diantaranya:

Putu Adelia Sanda Novianti (20)

Mahasiswi semester 2 Universitas Terbuka (UT) ini mulai menjajagi dunia modeling sejak usia belia. Namun passion itu sempat terputus dan kembali lagi ke dunia yang sama sejak setahun lalu.

Lomba Top Model yang diselenggarakan di Denpasar tahun 2019 di Level 21 Denpasar berhasil membawanya meraih kategori Foto Model Terbaik.

“Saya memang menyukai dunia fashion, mudah-mudahan dari sini, saya mendapatkan jalan ke arah profesional,” jelas dara yang akrab disapa Adelia ini.

Ida Ayu Betari Maria Audira Hamidjojo

Pada event Competition the Best Model of the Year 2020 itu, Audira meraih dua penghargaan sekaligus yakni juara 2 Kategori C dan juara 2 The Best Runaway Model.

Siswa kelas 7 homeschooling ini mengaku sangat serius menekuni dunia modeling. Ia berlatih keras berbagai teknik yang dibutuhkan untuk beraksi diatas catwalk.

“Saya suka model, saya suka baju-baju yang keren, Saya ingin jadi model profesional seperti Kimmy Jayanti,” kata Audira.

Rai Anggita Dewi Irawan (14)

Dara yang akrab disapa Anggi ini mendapatkan dukungan penuh dari ibunda Ni Rai Ayu Nopia Dewi, SE. Meski baru kali pertama mengikuti kompetisi, namun Anggi mengaku percaya diri dengan penampilannya.

“Ini yang pertama. Kalau melihat penampilan teman-teman tadi, semuanya bagus-bagus. Saya bisa belajar banyak dari kompetisi ini,” ujar Anggi.

Sang mama sendiri merupakan perancang busana yang banyak menghasilkan kreasi fashion. Dorongan kepada buah hati terus dilakukan untuk mencapai cita di dunia model.

“Saya mengelola usaha salon wedding. Selain itu juga merancang busana untuk keperluan modeling maupun wedding party,” jelas pemilik Ayu Dewi Salon Wedding ini.

Gaun rancangannya dan profil usahanya dapat dilihat melalui IG @ayudewisalonwedding. (Jeane)

Komentar

Berita Lain