oleh

Keuntungan Kuliah di Poltek Ganesha Guru Singaraja, Kerja Dulu Baru Sarjana

LOKABALI.COM – Pendidikan perlu direncanakan untuk mendapatkan hasil maksimal dan sesuai dengan minat yang dimiliki. Namun, sering pula terjadi, memilih kampus kuliah hanya karena terbawa arus.

Perilaku ikut-ikutan ini akhirnya tidak menghasilkan output apapun. Kerugian ada pada individunya sendiri, lantaran bingung dan kesulitan mencari pekerjaan yang sesuai.

ITB-STIKOM-Bali

Namun, kampus Politeknik Ganesha Guru Singaraja, membuka peluang bagi mahasiswa yang tamatannya siap kerja. Kampus yang berlokasi di Jalan Pramuka No. 5 Singaraja ini mengusung motto ‘Kerja Dulu Baru Sarjana’.

“Misi kami mencetak lulusan siap kerja. Setelah punya uang, mereka lebih gampang melanjutkan kuliah hingga sarjana, tanpa bantuan biaya dari orangtuanya,” kata Direktur Poltek G2 Singaraja Ir. Anak Agung Ngurah Adhi Jaya, MM, Kom ditemui di kampusnya, Jumat, 2 Juni 2021.

Kampus yang kondang dengan sebutan Poltek G2 ini memiliki tiga program studi (Prodi), yakni Prodi Komputerisasi Akuntansi, Prodi Teknik Komputer, dan Prodi Manajemen Informatika.

Tamatan kampus tersebut bergelar Ahli Madya Komputer (A.Md.Kom). Sampai saat ini, kata Adhi Jaya, semua lulusannya telah terserap di dunia kerja.

“Bahkan sebagian diantaranya menjalani bisnis sendiri,” jelasnya.

Poltek G2 menjadi bagian dari STIKOM Bali Group. Kurikulum yang dirancang disesuaikan dengan kampus ITB STIKOM Bali. Dengan demikian, tamatan Poltek G2 memiliki kemudahan akses untuk melanjutkan pendidikan sarjana di kampus teknologi informasi terbesar di Bali Nusra itu.

Adhi Jaya menambahkan, era normal baru seperti saat ini menjadi sebuah keniscayaan untuk menguasai teknologi informasi. Generasi Z sendiri menjadi andalan untuk membuka wawasan teknologi kedepan, dengan persiapan penguasaan teknologi tersebut.

“Kita harus segera berbenah menjawab tantangan jaman. Kita semua segera bertransformasi dari manual ke digitalisasi, jadi saya harap anak-anak jangan salah pilih kuliah,” kata Adhi Jaya.

“Saat ini kami sedang buka pendafataran sampai akhir Agustus mendatang. Saya harap anak-anak jangan salah pilih kuliah,” tambahnya.

Sementara, Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan menambahkan pernyataan Direktur Poltek G3 Singaraja AAN Adhi Jaya. Pihaknya berharap lulusan Poltek G2 kalau melanjutkan kuliah di ITB STIKOM Bali.

“Karena sangat dimudahkan dan kurikulumnya sudah nyambung dengan ITB STIKOM Bali. Mereka tinggal menempuh beberapa mata kuliah lagi dan menjadi sarjana,” kata Dadang,” kata Dadang. (Way)



Komentar

Berita Lain