oleh

Kawasan Inna Grand Bali Beach Bakal Direnovasi Besar-besaran

-Berita-174 views

LOKABALI.COM – Ground Breaking Ceremony Kawasan Hotel Indonesia Bali’ dilakukan di Area Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur pada Jumat, 15 Maret 2019. Menteri BUMN Rini Soemarno menghadiri peletakan batu pertama tersebut.

“Ini akan kita perbaiki juga sesuai dengan masukan Pak Gubernur, kalau bisa kawasan ini betul-betul menjadi sentra pengembangan seni dan budaya Bali di masa depan,” jelas Rini Soemarno, Jumat, 15 Maret 2019.

Rini menambahkan, dirinya berpegang teguh pada visi Bung Karno yang merintis pengembangan kawasan Bali Beach pada tahun 1963 silam.

“Sehingga kami berusaha membangun kawasan tersebut meskipun banyak kendala dalam perjalanannya. Ini baru pembangunan pertama dan nanti akan dilanjutkan dengan renovasi dan pembangunan besar-besaran,” jelas Rini.

Desain kawasan hotel yang akan dibangun tersebut merupakan karya arsitek Bali, Popo Danes. Dalam penjelasannya, Popo menyebut, pembangunannya akan mengedepankan karakter lokal dan memberikan pengalaman berbeda bagi tamu.

“Kawasan ini punya karakter berbeda dengan city style dan resort style yang memberikan pengalaman unik, plus penggunaan ornamen seperti layangan janggan Sanur sebagai kanopi yang akan memberikan karakter lokal,” kata Popo.

Kawasan tersebut juga dikatakan, bakal punya banyak spot instagramable mengikuti tren wisatawan terkini yang gemar mengabadikan spot-spot unik dalam liburannya.

Sebelumnya, Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan, konsep pengembangan akomodasi wisata yang dibangun harus mengakomodir event dan gelaran seni budaya.

“Kita di indonesia punya banyak organisasi besar, partai, ormas yang sering munas, kongres, rakernas, dan di Denpasar relatif belum ada lokasi yang representatif untuk itu,” jelas Koster.

Koster berharap, proyek perluasan kawasan hotel yang ditandai groundbreaking itu bisa segera terselesaikan.

“Ini juga saya anggap melanjutkan cita-cita Bung Karno yang merintis kawasan ini di tahun 1963 lalu,” ujar Koster demikian. (*)

Komentar

Berita Lain