oleh

Gus Oka, Dari Studio Musik Sukses di Bisnis Kuliner

-Profil-409 views

LOKABALI.COM – Siapa sangka, berawal dari studio musik yang diberi nama Pregina, Ida Bagus Oka Kresna kini justru berhasil mengembangkan pusat kuliner di wilayah Sanur, Denpasar. Salah satu ikon pusat kuliner di jalan Danau Tamblingan Sanur, dengan panorama pantai yakni Sand Beach Bar.

Pria yang akrab dipanggil Gus Oka ini menjelaskan cikal bakal berdirinya restoran bernuansa tepi pantai itu.

“Dulu awalnya studio musik Pregina. Ketika studio musik lagi boom di Bali, tahun 2006, dan tidak banyak yang menyediakan menu makanan, kami berusaha tampil dari sisi kuliner bersamaan dengan studio itu,” jelas Gus Oka kepada Lokabali.com.

Awalnya hanya sekedar menyiapkan makanan kecil bersama studio musik yang dikelolanya. Namun, pada perkembangan selanjutnya, terbersit untuk membuka jalan baru dengan menekuni bisnis restoran dengan memilih lokasi di pusat turis di jalan Danau Tamblingan Sanur.

“Kebetulan makanan saya diterima oleh tamu atau turis di Sanur, dan akhirnya berkembang juga menjadi beberapa restoran yang lain,” kata Gus Oka.

Dengan memadukan antara musik dan kuliner, Sand Beach memiliki daya tarik tersendiri bagi peminatnya. Setiap malam, lokasi yang dulunya dipenuhi tanaman bonsai itu, menyajikan entertainment berupa live music dari para musisi kafe di Bali.

Selain Sand Beach Bar, restoran lain dibawah Pregina yakni Restaurants.

Restoran dengan kapasitas ratusan orang itu juga memulai sasaran bisnis baru dengan menggarap wedding market. Hal itu sebelumnya juga diungkapkan oleh General Manager Sand Beach Komang Swasta.

“Selama tahun ini kita terima 8 event wedding, baik orang lokal maupun mancanegara. Bahkan ada yang sudah booking tempat untuk tahun 2020,” jelas Komang Swasta.

Dalam merebut pasar wedding itu, manajemen melakukan branding melalui media sosial dengan membuat trailler lokasi Sand Beach Bar. Ternyata, sambutan terlihat cukup antusias dari para tamu yang rata-rata wisatawan mancanegara. Suasta mengaku, manajemen selalu menerapkan fleksibilitas atas permintaan tamu. (Way)

Komentar

Berita Lain