oleh

Griya Budaya, Pesona Wisata Culture Di Kemuning

LOKABALI.COM-Desa Kemuning, Ngargoyoso tak hanya menyajikan keindahan alam gunung lawu sebagai ikon destinasi wisata di Soloraya, tetapi juga memiliki wisata culture di Griya Budaya.

Para wisatawan yang datang berkunjung di Griyo Budaya tidak hanya di beri suguhan panorama kampung wisata alam, tetapi juga dapat menikmati ragam budaya Jawa dan berenang dengan nuansa tempo doloe.

Yang menarik saat berkunjung di griyo budaya, seluruh peralatan saji yang di pakai untuk menyajikan makanan dan minuman, semua berasal dari gerabah.

Sehingga kesan tradisional tampak sekali melekat di griya budaya. Apalagi konsep desain dan arsitektur dibuat dengan nuansa asli jawa.

Menurut Ririn, selaku pemilik griya budaya mengatakan, ide konsep dasar griya budaya berasal dari suaminya, Haryanto, yang ingin mengusung wisata culture .

Harapanya tidak hanya menjadi pelengkap destinasi wisata di Kemuning, tetapi juga bisa memberikan edukasi kepada para wisatawan.

Oleh karena itu Griya Budaya juga memberikan program wisata edukasi outingclass kepada siswa taman kanak kanak dan sekolah dasar jka ingin belajar mengenal alam dan budaya lebih dekat lagi . /jk

Komentar

Berita Lain