oleh

Dukung Kebangkitan Ekonomi Bali, Dekopinda Denpasar Catat 4.000 Anggota Koperasi di Sanur telah Tervaksin

-Berita-701 views

LOKABALI.COM – Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar yang juga Ketua KSP Madu Sedana I Wayan Mudana, SE mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah dalam pelayanan vaksin untuk warga masyarakat Sanur.

Ia mengatakan, seluruh anggota dan karyawan koperasi yang ia bina khususnya di wilayah Sanur, sudah mendapatkan layanan vaksinasi dari pemerintah.

KSU-Pemogan

Disebutkan, jumlah anggota koperasi di Sanur yang sudah tervaksin mencapai 4.000 orang dari 28 banjar. Jumlah itu dibagi menjadi 3 Desa Dinas yakni, Sanur Kauh, Sanur Kaja dan Kelurahan Sanur. Ditambah lagi, 3 Desa Adat masing-masing, Desa Adat Intaran, Desa Adat Sanur dan Desa Adat Penjaringan.

Sebagai pelaku ekonomi dan keuangan, Wayan Mudana mengatakan, dengan dipilihnya kawasan Sanur sebagai Zona Hijau (Green Zone), dan pelaksanaan vaksinasi secara masif, sangat mendukung kebangkitan pariwisata di Sanur.

Sehingga perekonomian dan koperasi di Sanur juga akan kembali bangkit. Ia mengajak seluruh pelaku UMKM termasuk koperasi untuk berbenah dan memberikan pelayanan yang terbaik.

“Karena bagaimana pun juga situasi seperti ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan koperasi, baik koperasi simpan pinjam atau koperasi serba usaha,” jelas Wayan Mudana, saat ditemui di Sanur, Jumat (1/4/2021).

Perkembangan koperasi juga sangat dipengaruhi oleh menggeliatnya pariwisata.

“Di Sanur ini semua UMKM sudah lumpuh sekali, karena pariwisata juga lumpuh. Maka ini juga berdampak kepada koperasi, atau lembaga keuangan yang ada di Sanur,” jelasnya.

Ia berpesan kepada seluruh anggota koperasi memahami, mengerti dan bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi. Karena koperasi memerlukan support dari seluruh anggota. Jika kondisi pandemi membaik, maka koperasi juga akan kembali membaik.

“Dengan catatan yang pertama, anggota masih percaya dan yakin bahwa koperasi adalah badan usaha yang akan memberikan nilai tambah dalam kehidupan mereka. Karena jati diri koperasi adalah luar biasa. Dari oleh dan untuk anggota. Itu yang harus dipegang terus,” jelas Wayan Mudana.

Terkait Free Covid Coridor (FCC) ia sangat menyambut baik dan mendukung untuk kebangkitan ekonomi di Bali. (Ros)



Komentar

Berita Lain