oleh

Di Ajang ITB 2019 Berlin, Bali Nyatakan Kurangi Sampah Plastik

-Berita-207 views

LOKABALI.COM – Di ajang Internationale Tourismus Borse (ITB) 2019 di Berlin, tim promosi pariwisata Bali memberikan pernyataan jika Bali telah melakukan lompatan besar dalam pengurangan sampah plastik sekali pakai.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Bali yang berkesempatan hadir bersama team, Anak Agung Juniartha di hadapan media asing di Berlin.

“Kita harus berani menyuarakan dan mengklarifikasi pemberitaan negatif tentang Bali. Terutama, masalah sampah plastik yang sempat diberitakan terlalu negatif dan juga dimanfaatkan oleh oknum kompetitor kita dalam melakukan black campaign untuk Bali. Ini jadi misi kita bersama dalam Sales Mission di ITB Berlin,” jelas Juniartha di Berlin.

Hal senada juga diungkapkan Ketua BPPD Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya. Menurutnya, ITB 2019 juga sarana untuk menjelaskan kepada dunia jika Bali konsen dan peduli terhadap bahaya sampah plastik.

“Lingkungan juga menjadi bagian isu dari promosi pariwisata. Kami berharap jumlah turis Eropa yang akan masuk ke Bali akan bertambah tahun ini,” jelas Agung Ngurah Rai.

Ketua BPPD Badung, I Gusti Agung Ngurah Suryawijaya menjelaskan, ITB 2019 merupakan momentum yang baik untuk mencuri perhatian mayoritas industri pariwisata dunia yang sedang berkumpul di Berlin.

Dalam event internasional itu, terdapat pelaku industri dari 180 negara di 5 benua. Disitu juga memiliki peluang 1.000 buyers yang sangat berkualitas 10.000 peserta pameran, dan 165.000 pengunjung yang sedang berada di kota Berlin.

Booth Wonderful Indonesia sendiri, terdapat 95 exhibitor list yang mewakili delegasi Indonesia dan 15 tourism serta government representative dari Indonesia. ITB 2019 di Berlin berlangsung dari 6-8 Maret 2019. (*)

Komentar

Berita Lain