oleh

Dari Kata Enam Sore, Namsore Band Rilis Klip dari Single Terbaru

LOKABALI.COM – Namsore Band kembali merilis karya terbarunya. Kali ini band yang berdiri sejak 18 Juli 2018 itu akan mengeluarkan klip terbarunya dari single berjudul ‘Bergegas’.

Sang Pencipta Lagu, Putu Mahendra Budi, menjelaskan lagu ‘Bergegas’ terinspirasi dari berita yang beredar di media sosial, Youtube dan TV.

Menurutnya suasana yang semakin memanas, debat politik, isu SARA, konflik dan perseteruan antar ormas dan yang lainnya yang banyak beredar di media-media tersebut telah menimbulkan kegundahan di dalam hatinya.

“Melalui lagu ini saya mengajak para pendengar agar menyikapi semua itu dengan tenang dan pikiran yang positif,” ujar pria yang akrab dipanggil dengan nama Tom ini, di Denpasar, Selasa (23/4).

Namsore Band sendiri terdiri dari 3 peraonil yaitu, Wira (Putu Wiratama) di vokal, Tom, (bass) dan Dompel (Made Adi Nugraha) pada drum.

Wira menjelaskan, video klip ‘Bergegas’ akan dilaunching pada 14 Mei 2019 di konser yang diselenggarakan di Boshe Bali. Dalam konser ini juga akan diisi dengan kegiatan charity.

Namsore akan mengajak kepada para penonton untuk berdonasi yang dananya disumbangkan untuk anak-anak yatim piatu panti asuhan Dharma Jati, Denpasar.

Terkait nama Namsore, Wira menjelaskan, diambil dari singkatan Enam Sore. Nama ini terinspirasi dari waktu latihan ngeband yang sering mereka lakukan yaitu jam enam sore.

Enam sore juga menurutnya identik dengan keindahan sunset, yang banyak diminati orang di pantai dengan sebotol bir dan iringan lagu.

“Makna Namsore dari kalimat “Enam Sore”, memiliki beberapa arti, pertama, Bali sangat identik dengan Sunset, di mana pada saat pukul 6 sore matahari mulai terbenam. Manusia menikmatinya dengan sebotol bir dan iringan lagu di pinggir pantai,” paparnya.

Wira berharap karya-karya dari Namsore dapat menghibur dan mendapat tempat dihati penikmat musik dan hiburan di Bali.

Dan ia juga berharap, jejaknya melakukan kegiatan sosial, tidak hanya sekedar menjalankan hobi bermusik, dapat menginspirasi dan diikuti oleh pemusik lainnya di Bali. (*)

Komentar

Berita Lain