oleh

Bali Tourism Board: Single Travel Turis Tiongkok Mayoritas Honeymoon

-Berita-457 views

LOKABALI.COM – Ketua Bali Tourism Board (BTB) Ida Bagus Agung Partha Adnyana mengatakan, di tahun 2014, potensi turis Tiongkok mencapai 107 juta. Saat ini potensinya meningkat menjadi 200 juta.

Tren market wisatawan Tiongkok, menurutnya, juga mengalami perubahan. Sebelumnya, wisatawan asal negeri Tirai Bambu itu datang dalam rombongan. Namun saat ini, mereka mulai terlihat datang secara single travel.

“Mayoritas tamu honeymoon,” jelas Partha saat mengikuti Dialog Media Tentang Potensi Kerjasama Pariwisata RRT-Indonesia, yang dihadiri oleh Konsul Jendral RRT untuk Bali Gou Haodong di Hotel Maya Sanur, Denpasar, Senin (22/7/2019).

Sebagai pelaku jasa wisata, Partha Adnyana mendukung usaha pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada para wisatawan, khususnya asal Tiongkok yang difokuskan pada safety dan quality.

Dalam pertemuan itu, Konsul Jenderal RRT untuk Bali, Gou Haodong menyinggung soal jaminan keamanan warganya yang berlibur ke Bali.

Haodong menyoroti kesalahpahaman yang sempat terjadi terkait pemasaran pariwisata Bali dan saat ini sudah tertangani.

“Keamanan yang baik akan menimbulkan kepercayaan terhadap kondisi Bali, dengan begitu tingkat kunjungan (wisatawan Tiongkok) semakin meningkat,” kata Gou Haodong. (*)

Komentar

Berita Lain