oleh

Bali Sudah Kantongi Jawara Front Liners untuk Merebut Gelar Receptionist of the Year 2019

LOKABALI.COM – Indonesia Hotel Front Liners Indonesia Chapter Bali melakukan seleksi untuk para Receptionist yang akan dipertandingkan di tingkat nasional.

Receptionist of the Year (Roty) tahun 2019 akhirnya menetapkan tiga pemenang yang akan maju ke tingkat nasional. Para frontliner itu berasal dari tiga hotel besar di Bali yakni, The One Legian, The Haven dan Alila Seminyak.

Chairman Indonesia Hotel Front Liners Association (HFLA) Chapter Bali Alit Susila menjelaskan, kompetisi Roty tahun ini adalah yang ke-12 kali diadakan. Tiga pemenang yang telah terpilih itu akan mewakili di tingkat nasional pada 23 November 2019 mendatang.

“Tahun ini Bali jadi tuan rumah nasional ajang Roty. Kita berharap Bali akan menjadi pemenangnya dengan kualifikasi yang selama ini disandang sebagai destinasi pariwisata dunia,” jelas Alit Susila di Kampus STIPAR Triatma Jaya, Badung, Bali, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Roty merupakan ajang dalam menunjukkan keahlian para Front Liners bisnis hospitality dalam menangani persoalan di meja reception. Menurut Alit, kompetisi yang diadakan untuk mencari bibit Front Liners yang tangguh dalam memberikan pelayanan kepada tamu.

“Bagaimana mereka ini, dalam aktifitas sehari-hari, menyikapi suasana di lingkungan kerja mereka. Bagaimana caranya menghandle complain maupun check in,” jelasnya.

Ajang itu juga diikuti dengan kegiatan Reception Campus Competition (RCC) untuk mahasiswa kepariwisataan, termasuk Cerdas Cermat tingkat SMK.

RCC juga telah menghasilkan pemenang masing-masing dari mahasiswa Sekolah Pariwisata Bali (SPB), Sekolah Tinggi Pariwisata Bali (STBI) dan Elizabeth International.

“Tema yang diusung pada kompetisi yang diadakan ini tentang receptionist. Kami berada di bawah PHRI dengan tugas meningkatkan skill para Front Liners,” ujarnya demikian.

Alit menambahkan, sebelum bertanding di tingkat nasional, tiga pemenang Roty di tingkat provinsi akan mendapatkan pelatihan khusus. (Way)

Komentar

Berita Lain