oleh

250 Pembeli dari 52 Negara Dipastikan Hadiri BBTF 2019

-Berita-583 views

LOKABALI.COM – Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) yang ke-6 bakal digelar pada Rabu, 26 Juni hingga Jumat, 28 Juni 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Acara tahunan bertaraf international ini diselenggarakan oleh Bali Chapter of the Indonesian Association of Travel Agents (ASITA-Bali).

BBTF 2019 mengangkat tema ‘Journey to Sustainable Tourism’ atau Perjalanan Menuju Pariwisata Berkelanjutan. Tema itu mencerminkan keterlibatan industri pariwisata Indonesia untuk melestarikan dan melindungi budaya dan lingkungan alam.

Event bertaraf internasional ini menjadi event yang membuka peluang bagi sekitar 5.000 kamar hotel berbintang di kawasan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua, Bali.

Mengulang sukses tahun lalu, BBTF 2019 ditargetkan mampu mendatangkan lebih dari 200 sellers baik dari Bali, Indonesia maupun dari luar negeri. Sekitar 300 buyers dipastikan sudah mendaftar dal acara itu.

Dari jumlah itu, 250 pembeli berasal dari 52 negara. Buyers tahun ini terbanyak berasal dari Eropa, terutama dari Inggris, Perancis, Belanda, Italia, Jerman dan Eropa Timur seperti Bulgaria, Estonia, Polandia dan Rusia.

Para pembeli yang memenuhi syarat diberikan insentif yang mencakup harga tiket pesawat bersubsidi, akomodasi, perjamuan dan penawaran harga khusus pada serangkaian perjalanan pre and post fair familiarization di Bali. Termasuk, tujuan wisata lainnya selain tempat liburan popular di Indonesia.

BBTF sepenuhnya mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata Indonesia yang terus bekerja bahu membahu bersama untuk mencapai target pariwisata Indonesia. (*)

Komentar

Berita Lain